H Rusli – KH Fadhlan As’ary Terima SK Dukungan Partai PAN

WARTAKOTA.NET – Meskipun sudah mendapatkan dukungan dari beberapa partai pokitik, Calon Bupati Banjar, H. Rusli yang berpasangan dengan KH. Muhammad Fadhlan Asy’ari atau Guru Fadhlan, kembali mendapatkan dukungan koalisi dari partai lain, yakni Partai Amanat Nasional (PAN).

Dukungan ini dibuktikan dengan diterimanya SK atau Formulir B1KWK dari DPP PAN. Penyerahan SK ini dilakukan di kediaman Ketua DPW PAN Kalsel, H. Muhidin, Kamis (27/8/20). Dengan demikian, jumlah dukungan terhadap pasangan tersebut pun kini bertambah.

“Alhamdulillah, DPP PAN telah percaya kepada kita dan mendukung di Pilbup (Pemilihan Bupati) Banjar 2020 ini. Semua ini tidak terlepas dari kepercayaan masyarakat di Kabupaten Banjar kepada kami, dan Insya Allah siap untuk maju dan menjalankan amanah lebih baik,” ujar H. Rusli.

Pria yang kini menjabat di DPRD Provinsi Kalsel ini juga mengungkapkan bahwa setelah menerima SK atau Formulir dari DPP PAN, maka akan dilanjutkan dengan SK partai pengusung lainnya.

“Meski sudah mencukupi untuk maju di Pilbub Banjar, selagi masih ada waktu kita akan terus mencari dan menerima dukungan sebanyak mungkin,” ungkapnya.

H. Rusli menambahkan, SK resmi dari partai pengusung tersebut sangat penting sebagai salah satu syarat utama untuk maju dan mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Banjar melalui jalur partai politik.

Diprediksi, pada Pilbup Banjar 2020 ini hanya akan diikuti 3 pasangan calon. Pasangan tersebut, yakni H. Rusli – Guru Fadhlan (diusung Partai Golkar, PDI P, PPP, PKS, PAN, dan Partai Gerindra), H. Saidi Mansyur – Habib Idrus (diusung Partai NasDem dan PKB), dan pasangan Andin – Guru Oton dari jalur perseorangan.

Sekadar informasi, untuk maju di jalur Parpol di Pilbup Banjar, pasangan calon diwajibkan mendapatkan 9 kursi Parpol di DPRD Kabupaten Banjar. (sai)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Bagikan Masker, Kayuh Sepeda Puluhan Kilometer

Kuliner Berbahan Ayam Hadir Lagi di Banjarbaru, Sesuai Konsep 3F