Giat Edukasi Prokes, Dishub Banjarbaru Sasar Angkutan Umum

WARTAKOTA.NET – Pemerintah Kota Banjarbaru terus melakukan berbagai macam upaya untuk melandaikan kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Banjarbaru. Beberapa cara yang dilakukan, diantaranya dengan aktif mensosialisasikan dan mengedukasikan penerapan perilaku 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak) kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kota Banjarbaru.

Sosialisasi dan edukasi terkait penerapan perilaku 3M (protokol kesehatan Covid-19) itu dilakukan oleh Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru, Jum’at (30/10/20) sore di sejumlah titik jalan di Kota Banjarbaru.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie (kiri, masker putih) memimpin langsung giat edukasi dan sosialisasi prokes. Foto – Humas Dishub Bjb

Dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie, giat sosialisasi dan edukasi ini menyasar kepada para sopir dan penumpang angkutan umum yang melintasi Banjarbaru.

Dalam pelaksanaannya, Yani Makkie beserta jajarannya mengedepankan sisi humanis untuk memberikan teguran dan edukasi kepada para sopir dan penumpang angkutan umum.

Ahmad Yani Makkie memberikan edukasi dan sosialisasi kepada sopir dan penumpang angkutan umum yang melintasi Banjarbaru. Foto – Humas Dishub Bjb

Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie menyampaikan bahwa sebagian besar sopir dan penumpang angkutan umum sudah menerapkan perilaku 3M, terutama memakai masker dan menjaga jarak tempat duduk.

“Dari hasil pantauan dan giat yang kami lakukan tadi, Alhamdulillah masyarakat sudah memiliki kesadaran yang baik dalam menerapkan protokol kesehatan, termasuk juga yang di dalam angkutan umum,” ujar Yani Makkie.

Penumpang angkutan umum diberi masker gratis. Foto – Humas Dishub Bjb

Sementara itu, bagi sopir maupun penumpang yang kedapatan tidak memakai masker terang Yani Makkie, pihaknya memberikan masker gratis kepada mereka.

“Kami berikan edukasi dan pemahaman kepada mereka secara humanis, kemudian mereka mematuhi dan kami berikan masker,” ucapnya.

Penumpang angkutan umum diberikan edukasi terkait protokol kesehatan. Foto – Humas Dishub Bjb

Yani Makkie menambahkan, giat sosialisasi dan edukasi terkait penerapan perilaku 3M atau protokol kesehatan Covid-19 yang mereka lakukan ini, juga berdasarkan arahan dari Pjs Wali Kota Banjarbaru, Bernhard E. Rondonuwu beberapa waktu lalu.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk terus memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan setiap beraktivitas. Poinnya adalah disiplin menerapkan 3M untuk melandaikan kasus Covid-19 di Banjarbaru khususnya,” tutupnya.

Giat edukasi dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan ini juga turut diikuti oleh Kepala Bidang (Kabid) Sarana dan Prasaran Transportasi Dishub Banjarbaru, Adi Suryanoor, Kabid LLAJ Taufik Purwanto, dan Kepala Seksi (Kasi) Pengendalian dan Operasional (Dalops) Samsul Noor Kamar. (tim)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Jelang Debat, Haris – Ilham Siapkan Program Unggulan

Bagikan Kitab Suci Al-Qur’an di Pelosok Desa