Generasi Milenial Bikin Aplikasi Layanan Publik, Bernhard : Gebrakan Luar Biasa!

WARTAKOTA.NET – Pencanangan pemakaian Aplikasi Anti – Antre untuk Puskesmas se-Kota Banjarbaru, diluncurkan (launching) di kantor Dinas Kominfo Kota Banjarbaru oleh Pjs Wali Kota Banjarbaru, Bernhard E. Rondonuwu, Kamis (22/10/20).

Ketua Yayasan Senusa Foundation, Trizdiya Resnawan menyampaikan, aplikasi itu diluncurkan untuk mengintegrasi persoalan kerumunan yang terjadi di setiap layanan kesehatan di Kota Banjarbaru.

“Saat ini penggunaan aplikasi itu diupayakan akan mempermudah pengurusan layanan kesehatan tanpa harus melakukan tatap muka,” kata Trizdiya.

Ia berharap, layanan kesehatan dalam bentuk aplikasi Anti – Antre ini bisa diakses guna melandaikan pandemi Covid-19 di Kota Idaman, Banjarbaru.

“Mohon doa juga aplikasi Anti – Antre ini tidak hanya bisa diakses Pemerintah Kota Banjarbaru saja, tapi 13 Kabupaten Kota di Kalimantan selatan juga bisa menggunakannya,” harapnya.

Menurut Pjs Wali Kota Banjarbaru, Bernhard E. Rondonuwu, Aplikasi Anti – Antre ini merupakan suatu gebrakan yang sangat luar biasa dari hasil buah pikiran anak muda (generasi milenial) Kota Banjarbaru.

Ia menambahkan, sumbangan hibah yang sangat bermanfaat itu merupakan inovasi yang sangat brilian dimasa pandemi Covid-19.

“Dimana tren Covid-19 di Banjarbaru yang kian hari terjadi penurunan itu, akan semakin turun dengan upaya-upaya yang dilakukan oleh generasi 4.0 tersebut,” ucap Bernhard.

Bernhard melanjutkan, tanpa perlu bertatap muka, masyarakat bisa mengakses model-model pelayanan yang ada di Kota Banjarbaru melalui program aplikasi Anti – Antre ini.

Ia pun berharap, akses website ini tidak hanya bisa diberdayakan di setiap Puskesmas maupun rumah sakit saja, namun juga bisa masuk ke dalam kantor-kantor kelurahan, kecamatan bahkan di setiap ruang layanan publik.

“Bahkan mall pelayanan publik kita Banjarbaru sudah hampir selesai, dan saya ingin di sana nanti juga bisa diterapkan aplikasi Anti – Antre ini,” demikian Bernhard. (tet)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Survei Charta Politika Dirilis, Pasangan Haji Martinus – Jaya Unggul

Diskominfo Banjar ‘Belajar’ ke Diskominfo Semarang