DPRD – Pemko Sepakat Dorong Industri di Banjarbaru

WARTAKOTA.NET – DPRD Kota Banjarbaru menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Pandangan Umum Fraksi-Fraksi terhadap Penyampaian satu buah Raperda Kota Banjarbaru sekaligus Pengesahan dua buah Rancangan Peraturan Daerah Kota Banjarbaru, di Ruang Graha Paripurna DPRD Kota Banjarbaru, Senin (19/10/20). Rapat ini turut dihadiri Pjs Wali Kota Banjarbaru, Bernhard E. Rondonuwu.

Usai rapat, Pjs Wali Kota Banjarbaru, Benhard E. Rondonuwu menyampaikan bahwa pemerintah kota memperhatikan kondisi di tengah pandemi saat ini, seperti yang sudah disampaikan oleh beberapa fraksi.

“Kita menyesuaikan dengan keadaan ekonomi masyarakat, boleh dibilang dengan kondisi seperti ini ekonomi yang naik, turun, naik, turun menyesuaikan dengan ekonomi masyarakat,” kata Bernhard.

Foto : Upik Humas Bjb

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Fadliansyah menjelaskan bahwa dalam rapat paripurna tadi, fraksi-fraksi menyampaikan tentang pencabutan Perda mineral dan bukan logam.

“Karena Perda itu tidak sesuai dengan karakteristik Kota Banjarbaru dalam memungut retribusi pajak itu,” jelasnya.

Fadliansyah juga menyampaikan, Pemerintah Kota Banjarbaru melihat perkembangan industri di Kota Banjarbaru semakin tahun semakin padat dan semakin berkembang.

Oleh karena itu lanjut Fadliansyah, pihaknya ingin mendorong industri-industri unggulan di Kota Banjarbaru agar bisa naik perekonomiannya.

“Industri sendiri tidak hanya industri besar, industri pabrik, namun juga industri rumah tangga. Dengan produk-produk industri rumah tangga inilah kami mendorong agar bisa dikembangkan oleh Pemerintah Kota Banjarbaru,” tutupnya. (tet)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Gelar Operasi Yustisi Saat Jam Kerja

Relawan Buruh Patriot Pancasila, Deklarasi Dukung Haris – llham