Dikukuhkan, Relawan Demokrasi dapat Tugas Ini dari KPU

WARTAKOTA.NET – Sebanyak 25 relawan demokrasi dikukuhkan oleh Komisi Pemilhan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Banjar, disalah satu hotel di Kabupaten Banjar, Jum’at (11/9/20).

“Mereka yang lulus tes administrasi dan wawancara pada 7-8 September 2020 yang lalu,” ujar Komisioner KPUD Kabupaten Banjar, Abdul Muthalib.

Relawan demokrasi ini dipilih dan dikukuhkan dengan tujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, mengenai Pemilihan Kepala Daerah Serentak yang akan digelar pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

“Selain itu juga mereka ini nantinya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada saat pemilihan. Dan mengurangi angka golput,” katanya.

Pria yang akarab disapa Aziz ini juga menuturkan, sebagai mitra KPU, Relawan Demokrasi ini bertugas untuk mengawal jalannya Pilkada 2020 dengan melawan hoaks yang berkembang di tengah masyarakat dan bertindak untuk pendidikan bagi pemilih, lebih bersifat membangun pengetahuan dan membangun kesadaran bersama.

Para relawan juga diamanatkan untuk melawan politisasi isu suku, agama, ras, antargolongan (SARA) dalam Pilkada serta melawan politik uang dan memberikan pendidikan politik terkait hal itu kepada masyarakat. (sai/dm)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Camat Telaga Bauntung Targetkan 98 Persen Warga Miliki E-KTP

STIKES Borles Banjarbaru Punya Gedung Baru