Di Bawah Guyuran Hujan, Saidi – Habib Idrus Datangi KPUD Kabupaten Banjar

WARTAKOTA.NET – Hujan yang turun begitu deras, tak menyurutkan pasangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar H. Saidi Mansyur – Habib Idrus untuk datang ke kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Banjar, guna menyerahkan berkas pendaftaran dirinya, Jumat (4/9/20).

Didampingi ratusan pendukungnya, proses pendaftaran tersebut berjalan dengan lancar dan langsung mendapat berita acara dari KPUD Kabupaten Banjar.

Bakal Calon Bupati Banjar, H. Saidi Mansyur menyampaikan, ia mencalonkan diri bersama Habib Idrus bertujuan untuk mengabdikan diri, berkarya, dan membangun Kabupaten Banjar.

“Niat kita ingin menjadikan kabupaten banjar lebih maju lagi. Serta nilai agamis yang merupakan ciri masyakat kabupaten banjar lebih kita tingkatkan lagi,” tambahnya.

Ia punya harapan kepada stakeholder untuk memegang netralitas, kejujuran dan keadilan sehingga pesta demokrasi berjalan aman, damai, dan kondusif.

“Kita siap kooperatif apapun hasilnya dalam pelaksanaan Pilkada Banjar 2020. Dan apapun hasilnya itulah hasil dari perjuangan kami,” tegasnya.

Bakal Calon Bupati Banjar H. Saidi Mansyur daftarkan diri ke KPUD Kabupaten Banjar.

Sementara Ketua KPUD Kabupaten Banjar, Muhaimin menuturkan, untuk pendaftaran calon bupati dan wakil bupati banjar dimulai hari ini, dan akan berahir pada minggu 6 September 2020. Semua pasangan bakal calon telah mengkonfirmasi akan mendaftar ke KPUD Kabupaten Banjar.

“Hari ini yang mendaftar H Saidi Mansyur – Habib Idrus, besok Sabtu jam 09.00 WITA, pasangan Andin – Syarif Bustomi. Dan dihari terakhir pasangan H. Rusli – KH. Fadlan Asy’ary jam 13.00 WITA,” ungkapnya.

Muhaimin menambahkan, setelah pendaftaran, selanjutnya bakal dilakukan tes kesehatan untuk semua pasangan calon yang telah diterima berkas pendaftarannya.

“Untuk cek kesehatan nanti, di Rumah Sakit Ulin Banjarmasin. Dan sebelumnya kita menerima pendaftaran serta mengecek kelengkapan berkas-berkas pendaftaran,” ujarnya.

Masih kata Muhaimin, saat pendaftaran, pihaknya secara ketat menerapkan protokol kesehatan, yakni para calon dibatasi untuk membawa relawan saat memasuki Kawasan kantor KPUD Kabupaten Banjar.

“Sebenarnya tadi sudah kita terapkan protokol kesehatan. Namun karena kondisinya hujan deras. Maka banyak yang berteduh dan membuat terkumpulnya orang banayk. Namuan selanjutnya kita minta kepada semua pasangan calon, agar ikut mematuhi dalam menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (sai/dm)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Haji Martinus – Jaya Jadi Paslon Pertama Daftar di KPU

Denny – Difriadi Resmikan Mabes Relawan H2D