Dewas PD Baramarta Kunjungi Lokasi Rehabilitasi Lokasi Tambang

WARTAKOTA.NET – Dewan Pengawas (Dewas) Perusahaan Daerah (PD) Baramarta, H.Ir. Nasrunsyah meminta seluruh karyawan perusahaan milik Pemerintah Kabupaten Banjar ini, untuk lebih meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan memperhatikan aspek keselamatan dalam bekerja.

Hal ini menurutnya sangatlah penting, karena apabila tercipta lingkungan kerja yang aman, maka para pelakunya pun dapat dengan nyaman melakukan berbagai aktifitasnya, baik itu pegawai yang berada dilapangan maupun yang berada di kantor.

Hal ini diungkapkannya, saat menjadi pembina Apel Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di halaman kantor PD Baramarta, Rabu (12/3) di Martapura, yang dihadiri oleh Dirut PD Baramarta, Teguh Imanullah beserta seluruh karyawan.

Direktur Utama PD Baramarta instruksikan agar seluruh karyawan untuk selalu menaati aturan tentang keselamatan kerja

“Semuanya penting untuk kita perhatikan demi kemajuan PD Baramarta,” katanya.

Dengan meningkatnya SDM dan selalu memperhatikan keselamatan dalam melakukan aktivitas pekerjaan terangnya, maka PD Baramarta akan terhindar dari kemunduran dalam berusaha, serta terhindardari kecelakaan kerja, yang tentunya sangat merugikan karyawan.

“Semua yang kita lakukan untuk kebaikan bersama,” tukasnya.

Usai kegiatan, Dewan Pengawas PD Baramarta didampingi PLT Direktur Operasional, Kepala Teknik Tambang, serta beberapa staf Perusahaan Daerah Baramarta, melakukan kunjungan ke lokasi rahabilitasi lahan tambang yang saat ini tengah dilaksanakan oleh pihaknya.

Rehabilitasi Daerah Aliran Sungai (DAS) ini sendiri mencakupi luasan yang terbilang luas dan berada diberbagai wilayah diluar area tambang PD Baramarta. Salah satunya yang kala itu dilakukan peninjauan adalah DAS di wilayah Kecamatan Sungai Pinang dengan luasan area sekitar 200 Ha.

Peninjauan kala itu difokuskan pada dua titik penanaman, yang mana seluruh Dewan Pengawas turun langsung guna melakukan peninjauan secara menyeluruh kepada dua titik lahan yang dilakukan rehab tersebut.

Ditanya mengenai kegiatan peninjauan itu, H Nasrun Syah selaku Ketua Dewan Pengawas PD Baramarta mengatakan, hingga saat ini sudah terlihat cukup baik, namun perlu ada pemeliharaan lebih baik di beberapa tanaman yang dinilai masih kurang maksimal pertumbuhannya.

Beberapa tanaman yang dinilai masih kurang maksimal pertumbuhannya ini akan ditanggapi serius oleh PD Baramarta, dimana managemen PD Baramarta berjanji akan sesegera mungkin dilakukan pembenahan.

Yang mana nantinya akan diturunkan tim khusus untuk melakukan pembenahan untuk tanaman yang dinilai masih belum maksimal pertumbuhannya tersebut.

Pada kesempatan yang sama Kepala Teknik Tambang PD Baramarta Ahmad Sugian Noor menyampaikan, pihaknya akan terus melakukan peninjauan pada seluruh area yang direhabilitasi, yang mana sepanjang tahun ini, pihaknya akan terus melakukan kegiatan serupa, sehingga nantinya akan tercapai target yang telah ditentukan.

“Kami akan penuhi target yang ditentukan. Dan kami yakin itu bisa kami lakukan,” ungkapnya.

Hal ini menurutnya , tentu saja membutuhkan kerja maksimal dari seluruh jajaran PD Baramarta, pun juga masyarakat sekitar, yang hingga saat ini menjadi binaan PD Baramarta dalam pengelolaan hutan, terutama untuk area Daerah Aliran Sungai (DAS), yang mana hasilnya nanti juga akan sepenuhnya dapat dinikmati oleh masyarakat sekitar wilayah pertambangan PD Baramarta.

“Dukungan semua pihak sangat kami harapkan untuk pencapaian yang lebih baik,”pungkasnya.(SS)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Resahkan Wargga, Satpol PP Sambangi Peternakan Babi

Telur Langka, Warga Natuna Berebut Beli