Deklarasi Paslon Rusli – Fadlan Tunggu Restu KPUD dan Bawaslu Banjar

WARTAKOTA.NET – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar, H. Rusli – Guru Fadlan Asy’ari akan menggelar deklarasi pasangan calon di Stadion Mini Barakat Martapura pada hari minggu (6/9/20) mendatang.

Dari informasi yang dihimpun, deklarasi itu akan dihadiri sebanyak 150 orang. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Tim Pemenangan Bakal Pasangan Calon Rusli – Fadlan (RF), Khairil Anwar saat digelarnya paparan deklarasi bakal pasangan calon oleh Pemkab Banjar, di Mahligai Sultan Adam Martapura, Rabu (2/9/20).

Selain dihadiri tim sukses bakal pasangan calon RF, juga dihadiri unsur Forkopimda Banjar, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), pimpinan SKPD terkait, serta Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Banjar.

Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Masruri mengatakan, pihaknya belum bisa mengambil kesimpulan karena masih menunggu ‘restu’ (keputusan) dari pihak KPU dan Bawaslu Banjar yang punya kewenangan memberikan atau membolehkan izin deklarasi tersebut.

“Kita masih menunggu pihak KPU dan Bawaslu Banjar, apakah rencana acara deklarasi itu dibolehkan atau tidak,” ucapnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto selaku salah satu Tim GTPP Covid-19. Ia juga menunggu keputusan dari KPU dan Bawaslu terkait hal tersebut.

Jika nantinya diperbolehkan sambung Siswo, maka pihak GTPP Covid-19 Kabupaten banjar akan memberikan rekomendasi terhadap acara dimaksud.

“Kita tetap mendukung proses politik ini, namun kita juga masih memberlakukan prosedur penanganan covid-19,” kata Siswo.

Sementara pihak KPUD Banjar juga tidak dapat memberikan izin, sedangkan pihak Bawaslu Banjar tidak hadir dalam kegiatan tersebut. (sai/dm)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Pemilik Warung Ditemukan Tak Bernyawa

Polda Kalsel Musnahkan Ratusan Kilogram Narkoba