Camat Telaga Bauntung Targetkan 98 Persen Warga Miliki E-KTP

WARTAKOTA.NET – Burhan dan Damrah, Warga Desa Loktanah, Kecamatan Telaga Bauntung, Kabupaten Banjar akhirnya memiliki E-KTP. Hal ini setelah pihak Kecamatan Telaga Bauntung bekerja sama denga Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) mendatangi warga Desa Loktanah untuk dilakukan perekaman E-KTP.

Burhan dan Damrah ini tak dapat keluar rumah, akibat sakit yang dideritanya.

“Untuk Burhan Ini beliau sudah sakit hampir 4 tahun, sedangkan untuk Damrah ini sudah tidak bisa keluar rumah hampir 12 tahun akibat sakit,” ucap Camat Telaga Bauntung, Yuana Karta Abidin, Jumat (11/9/20).

Dikatakan Yuana, pihaknya berinisiatif membantu warganya yang sakit menahun, agar memiliki E-KTP. Sementara untuk warga umum lainnya, pihak kecamatan nanti akan memfasilitasi warga yang memegang surat keterangan KTP untuk dicatatkan E-KTP-nya.

“Kalau warga yang umum, dijadwalkan selanjutnya, karena target saya 98 persen warga saya harus memiliki E-KTP,” katanya.

Perekaman E-KTP langsung di rumah warga. Foto – Sai

Diketahui, Kecamatan Telaga Bauntung hanya memiliki 4 desa, sehingga kata Yuana, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin dalam membantu warganya.

“Saya sudah meminta para kepala desa, untuk mendata warganya yang sakit menahun. Dan nanti akan kita datangi untuk melakukan perekaman E-KTP. Saya juga berterimakasih kepada Disdukcapil yang telah bersedia membantu,” tutupnya. (sai/dm)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Badudus, Ritual Mandi-mandi Adat Banjar untuk Benteng Diri

Dikukuhkan, Relawan Demokrasi dapat Tugas Ini dari KPU