Bupati Banjar Sampaikan LKPJ Anggaran 2019

WARTAKOTA.NET – Bupati Banjar H. Khalilurrahman menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Tahun Anggaran 2019 saat Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Banjar di ruang Rapat Paripurna DPRD Banjar, Rabu (29/4/20).

Bupati Banjar H. Khalilurrahman menyampaikan sejumlah hal pokok dari penyelenggaraan program kegiatan pada 2019 dengan indikator kinerja, target kinerja serta capaian kinerja sebagaimana visi Pemerintah Kabupaten Banjar mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan barokah.

Pria yang akrab disapa Guru Khalil itu mengatakan, pencapaian kinerja di bidang Kesehatan mendapatkan Penghargaan “Pastika Parama” karena telah menetapkan dan menerapkan Perda Kawasan Tanpa Rokok (KTR), yaitu Perda Nomor 15 Tahun 2017 Tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) serta penghargaan Kabupaten/Kota Sehat (KKS) dengan Predikat Swasti Saba Padapa yang diserahkan oleh Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri.

“Pembangunan di Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang yang mendapatkan apresiasi dari pihak luar yaitu program penghapusan jamban apung,” ujar Bupati Banjar.

Selain itu, Kabupaten Banjar juga menerima sejumlah penghargaan, diantaranya Terbaik III Kategori Kinerja Penyelenggaraan Penataan Ruang Kabupaten/Kota di Wilayah Timur 2019 dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional atau ATR/BPN, serta Penghargaan TOP BUMD 2019 oleh PDAM Intan Banjar terdiri dari Top Pembina BUMD 2019, TOP BUMD Sektor serta TOP BUMD Best All Criteria dalam rangka pelayanan air bersih.

Masih kata Guru Khalil, untuk pencapaian kinerja Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kabupaten Banjar menerima tiga penghargaan yaitu kategori penghargaan Layak Anak Tingkat Pratama 2019, kategori penghargaan Sekolah Ramah Anak (SRA) tingkat Madrasah, Aliyah dan kategori penghargaan Pelopor Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA).

“Masih banyak lagi capaian kita di 2019, dan semoga semua capaian dan penghargaan ini dapat meningkatkan kinerja kita semua agar ke depannya dapat lebih baik lagi,” tutupnya.

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Rapat Paripurna DPRD Banjar Bahas Dua Agenda Ini

Berniat Menambah Ilmu Agama, Jamaah Haul Guru Sekumpul Terjebak