Bulan Maulid, Pengajuan Izin Gelar Acara Resepsi Capai Ratusan Pemohon

WARTAKOTA.NET – Pelaksana Tugas (Plt) Camat Martapura Timur, Guslan menyampaikan, permohonan izin penyelenggaraan resepsi perkawinan di tengah pandemi Covid-19 oleh masyarakat saat ini cukup banyak, terlebih pada Bulan Maulid atau yang dikenal dengan bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW ini.

Saat ini lanjut Guslan, tercatat ada sebanyak 111 pemohon yang mengajukan izin untuk menggelar acara pernikahan dimasa pandemi ini. Dan semua yang mengajukan izin tersebut dikabulkan atau diberikan izin oleh tim gugus tugas kecamatan.

“Hal ini dikarenakan adanya koordinasi yang baik dengan semua kepala desa yang disampaikan kepada warganya, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Guslan.

Plt Camat Martapura Timur, Guslan.

Surat permohonan izin itu terang Guslan, dibuat oleh warga yang diketahui oleh kepala desa dan disampaikan kepada pihak kecamatan.

Masih terang Guslan, untuk menggelar resepsi perkawinan tersebut sejauh ini cukup izin dari pihak kecamatan untuk skala kecil. Terkecuali untuk skala besar, proses perizinannya sampai ke tingkat kabupaten.

Ilustrasi resepsi perkawinan. Foto – Pixabay

“Untuk pelaksanaan resepsi dimaksud harus memenuhi persyaratan seperti melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi satu hari menjelang dan selesai acara, menyediakan tempat cuci tangan dan sabun, menyediakan thermo gun untuk keperluan mengecek suhu tubuh, dan menyediakan tempat cuci tangan, serta pakai masker untuk para undangan,” paparnya. (sai)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Pengerjaan Pelebaran Jembatan di Martapura Timur Dinilai Lamban

BREAKING NEWS: Mayat Gegerkan Gambut