BST Sudah Dapat Dicairkan

WARTAKOTA.NET – Pemerintah Kabupaten Banjar membagikan dana Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di Halaman Pendopo Bupati Banjar, Martapura, Senin (11/5/20) pagi.

Penyerahan secara simbolis dilakukan langsung oleh Bupati Banjar H. Khalilurrahman disaksikan Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar HM. Hilman, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Banjar H. Ahmadi, Kepala Kesbangpol Aslam serta sejumlah karyawan dari Kantor Pos Martapura.

Nantinya, Kantor Pos Martapura dan Kantor Kecamatan akan menyalurkan Bantuan Sosial Tunai dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI kepada 14.117 KPM di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Banjar.

Bupati Banjar H. Khalilurrahman menyambut baik pelaksanaan bantuan secara serentak di seluruh Indonesia ini.

Ia mengatakan, dengan adanya bantuan ini bisa dimanfaatkan masyarakat dengan sebaik-baiknya, demi memenuhi kebutuhan pokok, serta mematuhi arahan pemerintah dalam rangka persiapan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Banjar.

H. Khalilurrahman menambahkan, untuk menghadapi pandemi Covid-19 di bulan suci ramadan ini, agar menjalankan pola hidup bersih dan sehat, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan beribadah di rumah.

“Dengan adanya pandemi ini seharusnya semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, meningkatkan rasa empati dan simpati terhadap sesama, terutama bagi para muzakki, apalagi di bulan ramadan yang penuh barokah ini,” tuturnya.

Masing-masing KPM akan menerima sekitar Rp600 ribu selama 3 bulan berturut-turut, pembayarannya dilaksanakan di Kantor Pos atau Kantor Kecamatan.

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Tetap Berpuasa Meski Terik Matahari Menyengat

Sabri Tetap Eksis Berjualan Lahang