BLT-DD Tahap 4 Menurun

WARTAKOTA.NET – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 4, sudah mulai disalurkan ke masyarakat yang terdampak Covid-19.

Seperti yang terlihat di Desa Antasan Senor, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Senin (24/8/20). Ratusan masyarakat mendatangi kantor desa setempat untuk mengambil BLT-DD senilai Rp300 ribu.

Di sisi lain, BLT-DD tahap 4 ini mengalami penurunan dari segi besaran nominalnya. Jika tahap 1 sampai 3 masyarakat menerima sebesar Rp600 ribu, maka pada tahap ke-4 ini hanya Rp300 ribu.

Sekretaris Desa (Sekdes) Antasan Senor, Ahmadi menjelaskan, BLT-DD ini akan disalurkan sebanyak tiga kali sesuai dengan Keputusan Kementerian Desa Republik Indonesia, yang akan berlangsung hingga 3 bulan ke depan.

“Ya, kita hari ini menyalurkan BLT-DD, kepada 101 masyarakat yang berhak menerima,” ucap Ahmadi.

Ditambahkan Ahmadi, penyaluran BLT-DD ini sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan, antara lain seperti buruh harian lepas, pedagang, dan para lansia.

Selain itu pada tahap 4 ini sempat terjadi pergantian penerima BLT-DD, dikarenakan penerima terdahulu telah berpindah alamat.

“Setelah dilakukan rapat terhadap penerima yang berpindah alamat, kita putuskan agar diganti dengan warga lain yang juga berhak,” tutupnya. (sai)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Jasad Laki-laki Ditemukan Mengapung di Saluran Irigasi

Polisi Ungkap Pelaku Pembunuhan di Pasar Martapura