Bernhard: Satpol PP Harus Paham SOP Prokes

WARTAKOTA.NET – Penjabat Sementara Wali Kota Banjarbaru yang sekaligus menjabat sebagai Direktur Satpol PP dan Linmas Kemendagri, Bernhard E. Rondonuwu melakukan sosialisasi PP Nomor 16 Tahun 2016 tentang satuan Polisi Pamong Praja, serta pembahasan tentang pembentukan satgas Satpol PP di setiap Kecamatan, Kamis (5/11/20).

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Banjar, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tanah Laut, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tapin, serta seluruh Camat se Kabupaten Banjar, dan para undangan yang berhadir dalam kegiatan ini.

“Saya tekankan kepada seluruh anggota Satpol PP yang ada di wilayah Kabupaten Banjar ini adalah dia harus memahami SOP dalam penegakan peraturan Covid-19,” tegas Bernhard.

Penjabat Sementara Wali Kota Banjarbaru yang sekaligus menjabat sebagai Direktur Satpol PP dan Linmas Kemendagri, Bernhard E. Rondonuwu (kiri). Foto – Galih Humas Bjb

Karena menurut Bernhard, sebagai garda terdepan, jika Satpol PP memahami SOP, maka dipastikan dalam bertugas mereka sudah mengetahui persis tentang tata cara menjaga dirinya sendiri kemudian menjaga orang lain.

Biasanya sambung Bernhard, dalam setiap daerah itu mempunyai tindakan dalam hal penegakan protokol Covid-19 berdasarkan peraturan Kepala Daerah masing masing.

“Kalimantan Selatan ini kalau saya tidak keliru, akan diatur dalam Peraturan Daerah Kalimantan Selatan menjadi payung bagi seluruh kabupaten kota di Kalimantan Selatan,” terangnya.

Bernhard berharap dapat lebih mensosialisasikan dan menegakkan tentang protokol kesehatan Covid-19, serta selalu mensosialisasikan 3M untuk selalu mengedepankan protokol Covid-19.

“Sehingga membuat efektif dalam melandaikan angka penyebaran virus Covid-19 ini, khususnya di wilayah Kabupaten Banjar,” tutupnya. (tim/glh)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Bernhard, Pimpin Apel Gelar Pasukan di Kabupaten Banjar

BPBD Minta Masyarakat Waspada