Bernhard, Pimpin Apel Gelar Pasukan di Kabupaten Banjar

WARTAKOTA.NET – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Banjar menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 menjelang Pilkada.

Apel gelar pasukan yang dilaksanakan di Ruang Terbuka Hijau Alun-Alun Ratu Zalecha Martapura, Kamis (5/11/20) ini, dipimpin oleh Direktur Pol PP dan Linmas Kemendagri Bernhard E Rondonuwu sebagai Pembina Apel dan diikuti Unit Pelaksana (UPT) Pemadam Kebakaran (Damkar) serta Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas).

Direktur Satpol PP dan Linmas Kemendagri, Bernhard E Rondonuwu mengungkapkan, pihaknya menekankan agar anggota Satpol PP, Damkar dan Linmas harus memahami dan mengetahui Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam menjalankan tugasnya.

“Seorang Satpol PP wajib memahami SOP dalam melaksanakan tugas, dapat memahami aturan yang mendasar dalam setiap tugas, merubah pola dan cara komunikasi dalam tata cara memberikan komunikasi yang efektif,” ucap pria yang saat ini juga menjabat sebagai Pjs Wali Kota Banjarbaru.

Bernhard memeriksa kesiapan pasukan.

Sementara Kepala Satpol PP Kabupaten Banjar, H.M. Ali Hanafiah menambahkan, apel ini digelar sebagai bentuk kesiapan Satpol PP, Damkar dan Linmas di Kabupaten Banjar dalam mendukung setiap kebijakan penanganan Covid-19.

“Dalam apel tersebut juga dilaksanakan pengukuhan Duta Perubahan Perilaku. Sesuai dengan aturan Perda Provinsi Kalsel tentang penegakkan protokol kesehatan Covid-19,” katanya. (sai)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Kabupaten Banjar ‘Terancam’, Dandim Minta Prajurit Siaga

Bernhard: Satpol PP Harus Paham SOP Prokes