Bernhard Kunjungi Lokasi Penemuan Intan Trisakti

WARTAKOTA.NET – Kawasan wisata pendulangan intan di Desa Pumpung Kecamatab Cempaka, Kota Banjarbaru, dikunjungi Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Banjarbaru, Bernhard E. Rondonuwu, Senin (2/11/20).

Menurut Bernhard, wisata pendulangan intan Desa Pumpung Cempaka ini sudah sangat terkenal dikalangan wisatawan asing maupun wisatawan dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

“Ini mungkin kalau sejarah yang lalu kita pernah tahu dengan namanya intan Trisakti yang besar. Hari ini saya ingin melihat secara langsung tempat pendulangan intan yang ada di Kota Banjarbaru ini sekaligus melihat apa yang sudah dihasilkan, mulai dari bahan intan, kemudian intan yang masih mentah lalu diproses hingga menjadi berlian,” ungkap Bernhard.

Pjs Wali Kota Banjarbaru melihat-lihat intan/berlian hasil pendulangan Desa Pumpung. Foto – Istimewa

Bernhard berharap, kawasan wisata pendulangan intan Desa Pumpung Cempaka ini bisa lebih dikembangkan lagi ke depannya, sehingga dapat menjadi tempat yang baik untuk mendorong kunjungan wisatawan asing maupun dalam negeri.

“Karena Banjarbaru ini terkenal dengan pendulangan intan terutama di Kecamatan Cempaka ini, namun harus wajib tetap mengedepankan keamanan bagi pelaku pendulangan dan pengolahan Intan ini,” cetusnya seraya menambahkan untuk selalu memperhatikan dampak buruk yang ditimbulkan, dari proses yang berhubungan langsung dengan lingkungan di sekitar kawasan pendulangan intan ini.

“Dan jangan lupa untuk terus mengedepankan standar protokol kesehatan Covid-19,” pesannya. (tim)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Pjs Wali Kota Minta Satpol PP Banjarbaru Selalu Siap

Haris – Ilham Siap Realisasikan Satu Produk Satu RW