Berembuk, Forkamu – Pemko Banjarbaru Sepakati 3 Poin

WARTAKOTA.NET – Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard. E Rondonuwu didampingi Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, Dandim 1006/Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto, menghadiri kegiatan audiensi bersama PKL Forkamu Lapangan Dr. Murjani Kota Banjarbaru, Jum’at (9/10/20) di Aula Gawi Sabarataan Banjarbaru.

Dalam kegiatan ini, Pemerintah Kota Banjarbaru mensosialisasikan peraturan-peraturan dalam penegakan protokol kesehatan kepada seluruh PKL Forkamu yang berhadir dalam kesempatan ini. Bernhard selaku Pjs Wali Kota Banjarbaru juga memberikan kesempatan kepada perwakilan Forkamu, untuk menyampaikan pandangannya serta memberikan usulan yang diberikan oleh para PKL Forkamu Lapangan Murjani kepada Pemerintah Kota Banjarbaru.

“Kami dari Forkamu menawarkan usulan kepada Pemerintah Kota banjarbaru, yaitu 4 payung 4 kursi dalam tiap payungnya, kemudian lesehan kami minta ada 3,” kata Ketua PKL Forkamu Kota Banjarbaru, Dian Wahyudi.

Sebelumnya dari peraturan yang belum berlaku ini tambah Wahyudi, pihaknya hanya diberikan 2 payung. Dan dari tiap payungnya itu ada 3 kursi.

“Alhamdulillah dengan audiensi hari ini yang langsung bertemu dengan penjabat sementara Wali Kota Banjarbaru, kita diajak untuk berbicara dan berembuk dalam menentukan bagaimana baiknya menata kembali susunan PKL di Lapangan Murjani,” ungkapnya.

Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu (berdiri). Foto – Humas Bjb

Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard. E Rondonuwu, menyampaikan rasa senang dan bangganya kepada rekan-rekan Forkamu, atas komitmen dan kesepakatannya untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan Covid 19 dalam aktivitas mereka di Lapangan De. Murjani.

Berikut 3 Point yang disepakati oleh Pemerintah Kota Banjarbaru bersama dengan PKL Forkamu Kota Banjarbaru:

  1. Jajaran Pemerintah Kota Banjarbaru terutama Bagian Hukum dan Dinas Kominfo untuk lebih massif mensosialisasikan regulasi atau Peraturan Daerah ataupun Perwali menyangkut percepatan penanganan Covid-19. Sehingga seluruh masyarakat paham, karena dari situlah dasar aparat Penegak Hukum bisa melaksanakan tugasnya.
  2. Kasatpol PP Kota Banjarbaru dan jajaran terlibat untuk selalu bersama-sama BPBD dan juga Dinas Kesehatan untuk menegakan regulasi baik Perda maupun Perwali No 27 Tahun 2020. Sehingga masyarakat bisa melihat aparat juga serius dalam dalam menangani Covid-19 ini, dan juga memastikan bahwa protokol kesehatan dijalankan oleh pedagang dan juga PKL di Murdjani.
  3. Pemerintah Kota Banjarbaru dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) dan juga Forkamu bersepakat untuk menjalankan desain yang dimunculkan oleh rekan-rekan PKL. Dengan catatan, protokol Covid-19 dijalankan, dan yang kemudian akan kita akan evaluasi. (tet/glh)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Masa Kampanye, Paslon Diminta Taat Aturan

Komunitas Sopir Angkot Siap Dukung Haris – Ilham