Batal ke KPUD, Aditya Positif Covid-19

WARTAKOTA.NET – Wartono, Ketua DPC PDI Perjuangan Banjarbaru yang juga Bakal Calon Wakil Wali Kota Banjarbaru, harus datang ke KPUD setempat untuk menyerahkan berkas persyaratan maju di Pilkada Banjarbaru tanpa didampingi pasangannya, Aditya Mufti Ariffin.

Pasalnya, Aditya Mufti Ariffin yang merupakan Bakal Calon Wali Kota Banjarbaru ini batal menemani Wartono ke KPUD Kota Banjarbaru lantaran terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal itu diketahui saat pihak KPUD Kota Banjarbaru menghubungi Aditya yang saat ini masih berada di Jakarta secara komunikasi virtual. Aditya mengungkapkan bahwa dirinya sedang mengalami sakit sehingga tidak memungkinkan untuk hadir mengikuti proses pendaftaran.

Ketua DPC PPP Banjarbaru, Subakhi memperjelas bahwa rencana Aditya untuk bertolak ke Kota Banjarbaru beberapa hari lalu harus tertunda, lantaran hasil tes swab Aditya dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19.

“Oleh karena itu beliau tidak bisa hadir saat ini. Sampai sekarang, beliau masih menjalani karantina,” kata Subakhi.

Meskipun demikian, Subakhi memastikan bahwa Aditya dalam kondisi stabil, dan proses pendaftaran di KPU Banjarbaru tanpa kehadiran Aditya tetap berjalan lancar.

Sementara itu, Ketua KPUD Kota Banjarbaru, Hegar Wahyu Hidayat menyatakan, pendaftaran pasangan Aditya – Wartono tetap diterima.

“Kita sudah menerima lampiran surat keterangan dan surat hasil swab Pak Aditya, Kita juga menghubungi yang bersangkutan tadi dan melihat secara langsung bagaimana kondisinya. Maka sesuai aturan,” ungkap Hegar. (tet/dm)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Iskandar – Iwansyah Resmi Daftarkan Diri di KPU

Diskominfo Banjar Fasilitasi IPQAH untuk Lomba Ini