Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, Pelatihan Mengolah Minuman Digelar

WARTAKOTA.NET – Guna membantu masyarakat yang terdampak virus corona (covid-19), terutama dalam sektor ekonomi, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Banjar menggelar pelatihan membuat minuman herbal yang terbuat dari bahan tamulawak, jahe, dan kunyit.

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan di Desa Dalam Pagar Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar baru baru tadi.

Hasilnya, dalam sepekan ini masyarakat yang telah dilatih untuk mengolah minuman herbal telah berhasil mengembangkan minuman herbal tersebut. Alhasil, kini menjadi mata pencaharian untuk menambah penghasilan.

“Dalam seminggu itu kami dapat menjual sebanyak 30 botol, dan kami membuatnya setiap tiga hari sekali,” ujar Nurlia, salah satu Pengolah Minuman Herbal.

Nurlia mengatakan, minuman herbal olahannya ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Apalagi di masa pandemi virus corona ini tentu sangat bermanfaat.

“Kita menjualnya lewat online, dan biasanya satu botol tahan untuk tiga hari, ada beberapa varian yang kita buat, ada pinang sirih, tamulawak jahe, pinang sirih manjakani, kunyit asam,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindag Kabupaten Banjar, I Made Suryawati menuturkan, pelatihan mengolah minuman herbal ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam segi perekonomian di masa pandemi virus corona yang kini tengah mewabah di Kabupaten Banjar.

“Ke depannya kita akan bantu untuk mempromoskan produk ini, kita punya mamaline itu kan. Lewat itu nanti kita promosikan,” ucapnya. (sai)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

PT. Adaro Berikan Bantuan Masker untuk Banjarbaru

Penyebab Keracunan Massal di Aluh-Aluh Masih Jadi Misteri?