Banjarbaru Ditargetkan Ikut Sukseskan Rekor MURI

WARTAKOTA.NET – Jika tahun 2019 lalu pelaksanaan Peringatan HARGANAS (Hari Keluarga Nasional) di Kota Banjarbaru berlangsung meriah lantaran Banjarbaru menjadi tuan rumah pelaksanaan HARGANAS tingkat nasional, maka tahun 2020 ini peringatan HARGANAS XXVII di Kota Banjarbaru dilaksanakan secara sederhana dan juga memakai protokol kesehatan.

Pasalnya, HARGANAS XXVII tahun 2020 ini diperingati di tengah pandemi Covid-19.

“Kita melaksanakannya secara sederhana, maknanya agar pesan membangun keluarga yang terencana itu tetap jalan meskipun di tengah pandemi Covid-19,” ucap Wali Kota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani didampingi sang istri, Hj. Ririen Kartika Nadjmi Adhani, aat acara peninjauan pelayanan KB di Puskesmas Banjarbaru Utara, Senin (29/6/20).

Foto – Upik Hms Bjb

Sementara itu, Kepala Dinas Dalduk KB PMP dan PA Kota Banjarbaru, Mahrina Noor menyampaikan, meskipun tidak diwajibkan melaksanakan HARGANAS, namun Banjarbaru ditargetkan untuk ikut mensukseskan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI), yaitu 1 juta akseptor.

“Sehingga Banjarbaru hari ini mengadakan pelayanan dengan jumlah target yang ditentukan, yaitu 156 (akseptor) baru, kemudian (pembagian) kondom (sebanyak) 3.044. Kita berdoa semoga target yang dicanangkan di Banjarbaru tercapai hari ini,” terang Mahrina. (hms/tet/dm)

What do you think?

Roh Sudah Ada, Fisiknya Belum

Jembatan Dekar, Dibangun dari Hasil Kerja Paksa