Alat Cuci Tangan Portabel Dibagikan

WARTAKOTA.NET – Dekranasda Kabupaten Banjar membagikan sebanyak 25 unit alat cuci tangan portabel ke pesantren-pesantren dan TK Al – Qur’an, Senin (19/10/20).

Pembagian alat cuci tangan portabel ini dibagikan secara simbolis oleh Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj. Raudhatul Wardiyah, kepada pengurus Pondok Pesantren Darussalam dan Pondok Pesantren Hidayatullah Martapura.

Masing-masing pesantren dan TK Al – Qur’an mendapatkan alat cuci tangan sebanyak 2 unit. Aat cuci tangan tersebut hasil buatan Bimtek dari beberapa Industri Kecil Menengah (IKM).

“Kita berharap, dengan diserahkannya alat cuci tangan ini, dapat memberikan dampak positif terutama untuk menjaga kebersihan dimasa pandemi ini,” ujar Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Hj Raudhatul Wardiyah.

Sementara Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Banjar, I Gusti Made Suryawati menuturkan, alat cuci tangan portabel ini dibuat oleh 5 IKM. Setiap satu IKM memproduksi sebanyak 5 unit.

“Ini hasil dari Bimtek IKM yang digelar oleh Kementerian Perdagangan RI,” katanya.

Keberadaan alat cuci tangan portabel ini diharapkan dapat membuat para santri yang mengenyam pendidikan di pondok-pondok pesantren, untuk selalu menjaga kebersihan dan membiasakan mematuhi protokol kesehatan, salah satunya dengan cara cuci tangan menggunakan sabun. (sai)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Pjs Wali Kota, Tinjau Aksi Nyata Dishub Banjarbaru

Prajurit TNI Lakukan Tes Urine