6 Parpol Besar Hantarkan Pasangan ‘MANUNTUNG’ ke KPU

WARTAKOTA.NET – Sebelum mendaftarkan diri ke kantor KPUD Kabupaten Banjar untuk maju di Pilkada serentak 2020 di hari terakhir, pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar H. Rusli – KH. Fadlan Asy’ary menyempatkan diri berziarah ke makam tokoh ulama besar KH. M. Djazouly Seman atau biasa dikenal Abah Anang, Minggu (6/9/20).

Saat ke KPUD Kabupaten Banjar, pasangan calon dengan jargon MANUNTUNG (Mandiri, Santun dan Gotong Royong) ini didampingi ketua dan sekretaris masing-masing parpol pengusung, para habaib, ulama dan pendukung diiringi seni budaya khas Kalimantan Selatan, Sinoman Hadrah.

Maju dalam Pilkada Kabupaten Banjar 2020, H. Rusli – KH. Fadlan Asy’ary diusung beberapa parpol besar, yakni Partai Golkar, Gerindra, PDIP, PPP, PAN, dan PKS serta 2 Parpol lainnya di luar parlemen.

Usai menyerahkan berkas pencalonan, H. Rusli mengatakan, slogan MANUNTUNG yang dipakai pihaknya dimaksudkan sama dengan “Waja Sampai Kaputing” atau jangan tanggung-tanggung dalam membangun Kabupaten Banjar. Namun tambah H. Rusli, semua itu tidak mungkib berhasil tanpa didukung oleh masyarakat.

Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar H. Rusli – KH. Fadlan Asy’ary menyempatkan diri berziarah ke makam tokoh ulama besar KH. M. Djazouly Seman atau biasa dikenal Abah Anang. Foto – Sai

Masih kata H. Rusli, keinginannya untuk membangun Kabupaten Banjar berdasarkan pengalaman yang dimilikinya sebagai wakil rakyat selama beberapa periode, ditambah dukungan para partai parlemen dan non parlemen, para habaib, serta masyarakat.

“Semuanya, termasuk tim pemenangan juga sudah terbentuk yang akan berjuang untuk kemenangan MANUNTUNG, cita-cita saya paling tidak akan mengangkat keagamaan,” ujarnya.

Di sisi lain, H. Rusli mengakui bahwa untuk melakukan sosialisasi pasangan ke masyarakat luas tidaklah gampang. Hal ini dikarenakan luasan wilayah Kabupaten Banjar yang terdiri dari 20 kecamatan, 273 desa, dan 17 kelurahan. Namun pihaknya siap akan berbagi tugas, waktu dan tenaga untuk sosialisasi lebih luas.

“Kita lihat juga nantinya aturan KPU seperti apa yang diterapkan, dan kita juga harus mengacu pada penerapan protokol kesehatan yang ada,“ tutupnya.

Sementara itu Ketua KPUD Kabupaten Banjar Muhaimin mengatakan, berkas dari pasangan MANUNTUNG yang diterima pihaknya dinyatakan sudah lengkap dan diterima sebagai kontestan Pilkada serentak Kabupaten Banjar 2020. Tahapan selanjutnya sambung Muhaimin, para kontestan ini akan melalui tahapan pemeriksaan kesehatan di RSUD Ulin Banjarmasin.

“Pasangan H. Saidi Mansyur dan Habib Idrus serta Andin dan Guru Oton hari ini pemeriksaan kesehatannya, sementara H. Rusli dan guru Fadlan menyusul besok hari,” ujarnya. (sai/dm)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

#KawanKita Ajak Pendukung Bersaing Sehat dan Demokrasi

Iskandar – Iwansyah Resmi Daftarkan Diri di KPU