2 Warga Kabupaten Banjar Positif Corona

WARTAKOTA.NET – Penyebaran virus corona atau Covid-19 di Wilayah Kabupaten Banjar semakin memprihatinkan. Semenjak ditetapkan sebagai wilayah berstatus tanggap darurat bencana non alam mulai 23 Maret 2020 lalu, kini 2 warga Kabupaten Banjar dinyatakan positif terjangkit virus asal Wuhan Cina ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Dr. Diauddin membenarkan bahwa saat ini ada dua warga Kabupaten Banjar yang positif terpapar virus corona.

“Iya Benar,” ucapnya singkat saat dikonfirmasi via pesan singkat, Senin malam (30/3/20).

Padahal sebelumnya saat konferensi pers yang dilaksanakan Senin siang (30/03/2020), Tim Gugus Tugas Penanganan Bencana Non Alam Kabupaten Banjar menyatakan bahwa belum ada warga Kabupaten Banjar yang positif terpapar virus mematikan itu. Bahkan di data perkembangan tanggap corona Kabupaten Banjar tidak ada menyebutkan 2 warga yang telah menyandang status positif corona.

Hal tersebut mendapat reaksi dari salah satu warga Kota Martapura, Zainudin.

“Mestinya pemerintah terbuka saja, jangan ada ditutup-tutupi, kalau memang ada yang positif, bilang ada, kalau tidak ada, bilang tidak ada. Agar kita masyarakat juga dapat waspada,” ketusnya.

Zainudin mengungkapkan, dirinya juga merasa ada yang aneh dengan data yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Banjar, saat ia menyandingkan data tersebut dengan data yang dikeluarkan oleh Provinsi Kalsel.

“Saya lihat di data pemkab, ODP 114 orang, PDP 2 orang, namun saat saya lihat di media sosial Kominfo Kalsel, Kabupaten Banjar positif 2 orang,” tuturnya.

Dengan dinyatakannya 2 orang warga Kabupaten Banjar positif terpapar virus corona, Orang Dalam Pantauan (ODP) menjadi 114 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 1 orang, dan Positif 2 orang.

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Stok Gula Pasir Menipis, Masyarakat Diminta Tetap Tenang

Gugus Tugas : Insentif Untuk Tenaga Medis Penanganan Virus Corona