2 Sekolah Dijadikan Contoh Sekolah Tatap Muka, Begini Respon Ketua Komisi IV

WARTAKOTA.NET – Rencana Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Banjar yang akan menjadikan dua sekolah sebagai percontohan dalam kegiatan tatap muka pada tahun depan, diapresiasi oleh Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyar Daerah (DPRD) Banjar, Sarwani.

Menurut Sarwani, hendaknya pemerintah mengutamakan sekolah-sekolah yang ada di kawasan zona hijau, dan pihaknya akan mendukung rencana dari dinas pendidikan tersebut.

“Kita menyarankan agar mencontoh pesantren yang lebih dulu melakukan kegiatan belajar tatap muka, misalnya dalam sebuah kelas ada 50 siswa, maka dapat dibagi setiap harinya, kalau hari ini dari absen nomor 1 sampai 25, besoknya yang turun dari absen nomor 26 sampai 50,” ujarnya saat dihubungi via seluler belum lama ini.

Menurutnya, kondisi seperti ini hak anak dalam mendapatkan pembelajran harus diutamakan, yang penting dalam prakteknya nanti selalu menerapkan protokol kesehatan.

Diketahui, dua sekolah yang akan dijadikan percontohan untuk melakukan kegiatan tatap muka adalah SMPN 1 Martapura Barat dan SDN Penggalaman 2. (sai)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

ASN Diberi Kesempatan Sama Dalam Berkarir

TNI Bedah Rumah Warga