Atlet Utamakan Sportifitas, Wasit Harus Adil dan Jujur

Kejuaraan Lemkari Kabupaten Banjar Open se-Kalimantan, digelar di Gedung Islamic Martapura

WARTAKOTA.NET – Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor membuka Kejuaraan Lemkari Kabupaten Banjar Open se-Kalimantan, yang digelar di Gedung Islamic Center lantai 3, Martapura, Sabtu (15/2/2020).

Kejuaraan Lemkari tersebut berlangsung pada 14 hingga 16 Februari 2020 yang diikuti 315 peserta dari pelajar dan mahasiswa. Selain itu, ada beberapa perguruan berasal dari luar Kalsel, seperti dari Balikpapan dan daerah lainnya.

Gubernur Kalsel yang kerap disapa Paman Birin ini mengatakan, Kejuaraan Lemkari di Kabupaten Banjar ini merupakan salah satu bentuk pembinaan karateka di Banua.

“Pembinaan adalah kunci utama melahirkan para atlet. Jika pembinaan kurang, maka jangan berharap banyak soal prestasi,” ucap Paman Birin.

Saat ini, lanjut Gubernur, seluruh dunia berlomba-berlomba memajukan olahraga. Oleh karena itu, ucapnya di Kalsel jangan sampai tertinggal. Salah satunya olahraga karate.

“Dari kejuaraan yang berkualitas insya Allah akan menghasilkan atlet yang terbaik. Apalagi peserta dari kalangan pelajar dan mahasiswa, ini adalah bibit masa depan,” katanya.

Paman Birin juga mengingatkan bahwa kejuaraan yang berkualitas yaitu menjunjung sportifitas.

“Setiap pertandingan jangan sampai bakakalahian (berkelahi-red). Atlet harus mengutamakan sportifitas. Wasit juga harus adil dan jujur. Kita ingin dapat juara sejati,” tegas Paman Birin.

Adapun Sekda Banjar HM Hilman menyampaikan menyambut baik kejuraan Lemkari yang digelar di Kabupaten Banjar tersebut.

“Kita berharap dengan kegiatan seperti ini, dapat meningkatkan minat masyarakat terhadap olahraga, khususnya seni bela diri karate, serta dengan kejuaraan ini dapat menghasilkan atlit yang andal,” katanya.

Pada kesempatan itu, Paman Birin yang juga menjabat sebagai Ketua Pengprov Lemkari Kalimantan Selatan juga melantik Ketua Pengcab Lemkari Kabupaten Banjar dan Pengcabsus Lemkari Yon Infanteri 632.

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Puluhan Warga Aluh aluh Keracunan

Cegah DBD Warga Gelar Gotong Royong