Kini, Kupi Datu Buka Pagi Hari; Nasi Kuning Jadi Menu Andalan

WARTAKOTA.NET – Kupi Datu, salah satu kafe bergaya dan bernuansa retro (klasik) yang beralamat di Jalan Sarikaya (Samping Hotel Montana) Kelurahan Guntung Paikat, Kecamatan Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru ini, menawarkan tempat bersantai yang nyaman dan kekinian bagi pengunjungnya.

Selain tempat yang nyaman untuk bersantai, Kupi Datu juga menawarkan berbagai macam menu kuliner yang bisa dinikmati dengan harga yang cukup terjangkau.

Nasi Kuning Datu jadi menu andalan baru di Kupi Datu. Foto – Tim

Nah, jika biasanya Kupi Datu buka dari sore hingga malam hari, kini kafe ini buka dari pagi hari dengan menawarkan menu andalannya yang baru, Nasi Kuning Datu.

Owner Kupi Datu, Dede Sagau mengatakan, nasi kuning ini disediakan untuk orang-orang yang ingin sarapan. Perpaduan nasi kuning dan sambal masak habang khas Banjar tambah Dede, juga akrab di perut masyarakat yang menyantap nasi kuning datu ini.

“Kalau biasanya Kupi Datu buka dari sore hingga malam, tapi kali ini kami buat sedikit berbeda dari biasanya dengan hidangan sarapan pagi,” ucap Dede.

Kupi Datu kerap jadi lokasi bersantai favorit bagi kaum millennial. Foto – Tim

Sementara itu, salah satu pengunjung Kupi Datu yang juga kaum millennial, Hans mengaku baru kali ini dia menemukan ada kafe yang buka dipagi hari dan menawarkan menu nasi kuning. Menurutnya, sangat jarang ada kafe kekinian yang menyediakan menu hidangan lokal atau kuliner tradisional.

“Nasi kuningnya enak, sedap. Tempatnya (Kupi Datu) juga nyaman. Jadi kita bisa makan (nasi kuning datu) di tempat sembari bersantai. Pelayanannya pun ramah dan menerapkan protokol kesehatan,” tutur Hans. (tet/dm)

What do you think?

Pegawai Lingkup Pemkab Banjar Di-Swab Massal

Kadishub Banjar Diduga Langgar SE Bupati