Polisi Ringkus Pelaku Tipu Gelap Sapi Kurban

WARTAKOTA.NET – Pelaku tipu gelap sapi kurban di kawasan Panyipatan Kabupaten Tanah Laut, berhasil diringkus Unit Resmob Sat Reskrim Polres Banjarbaru yang dipimpin Iptu Alhamidie di-back up Unit Resmob Polres Tanah Laut, Senin (24/8/20) sekitar pukul 23.00 WITA.

Pelaku yang berhasil diamankan diantaranya berinisial DS (25) warga Kabupaten Banjar selaku pelaku utama, dan TA (55) selaku pelaku tadah yang merupakan warga pendatang dari Kabupaten Klaten.

Ilustrasi sapi kurban. Foto – Pixabay

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso melalui Kasat Reskrim Polres Banjarbaru AKP Aryansyah menerangkan, korban penipuan pada tanggal 1 Juli 2020 lalu menjual 1 ekor Sapi Bali dengan harga Rp14.100.000 kepada Pelaku. Pelaku kemudian membayar tanda jadi sebesar Rp3.000.000.

Masih kata AKP Aryansyah, setelah pelaku membayar tanda jadi, sapi tersebut dibawa oleh pelaku dengan menggunakan mobil jenis pick-up dan berjanji akan melakukan pelunasan pada tanggal 29 Juli 2020.

“Setelah jatuh tempo pelaku tidak bisa dihubungi dan tidak ada kabar,” ujar AKP Aryansyah.

Pelaku beserta barang bukti. Foto – Humas Res Bjb

Lebih lanjut AKP Aryansyah menerangkan, dari keterangan pelaku, pelaku sudah melakukan penipuan dan penggelapan sapi sebanyak 5 ekor di 2 lokasi berbeda, diantaranya 2 ekor sapi di daerah Sungai Ulin Kota Banjarbaru dan dijual ke pelaku tadah dengan harga Rp22.000.000, dan 3 ekor sapi di daerah Batu Ampar Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru dan dijual ke pelaku tadah dengan harga Rp30.500.000.

“Saat ini pelaku beserta barang bukti diamankan di Mapolres Banjarbaru guna proses hukum lebih lanjut,” tutupnya. (hms/tet/dm)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Guru Khalil Belum Tentukan Pilihan

Bulog Perkenalkan Beras Fortivit di Banjarbaru