Pencuri Pakai Shogun Tertangkap Tangan Polisi

WARTAKOTA.NET – Unit Resimen Mobile (resmob) Polres Banjarbaru menangkap basah pelaku pencurian, Misran alias Imis (30), warga Jalan Batu Besi yang beroperasi di kawasan Griya Pesona Bhayangkara, Jalan Trikora Kota Banjarbaru, Rabu pagi (12/2.

Dalampenangkapan, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit laptop, 1 handphone, 5 buah tas berbagai merk, 2 buah speaker aktif, 4 buah dompet, 1 buah samurai lengkap dengan kumpang berwarna coklat, 1 buah sebuah laras warta hitam, 4 buah jam tangan berbagai merk dan 1 buah helm.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, S.I.K., M.H melalui Kasubbaghumas Polres Banjarbaru AKP Siti Rohayati, S.Ap mengatakan,pelaku yang berhasil ditangkap merupakan residivis yang sudah 5 kali keluar masuk penjara, karena kasus pencurian dan curanmor.

“Pelaku bernama Misran Alias Imis tertangkap tangan saat akan melakukan pencurian,” ujarnya.

Misran alias Imis ternyata sudah 5 kali keluar masuk penjara

Kronologis penangkapan sendiri berawal dari Unit Resmob Polres Banjarbaru yang dipimpin Iptu Alhamidie yang saat itu tengah melakukan penyelidikan, terkait pencurian rumah di daerah Guntung Paring Kelurahan Guntung Manggis Kota Banjarbaru.

Saat berada di lapangan, petugas melihat hal mencurigakan dengan gelagat yang tidak wajar dari seseorang yang menggunakan sepeda motor merk shogun, petugas pun mengikuti pengendara tersebut hingga masuk ke perumahan Griya Pesona Bhayangkara Jalan Trikora Kota Banjarbaru.

Benar saja, ketika orang tersebut singgah disalah satu rumah, ia mengambil tangga yang tidak jauh dari rumah tersebut dan berusaha masuk ke salah satu rumah melalui bagian dapur.

Melihat hal itu petugas langsung mengejar dan berhasil menangkap basah pelaku yang saat itu sedang beraksi, saat digeledah ditemukan 1 buah obeng dan 3 buah tang yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya.

“Kini pelaku beserta barang bukti sudah diamankan ke Polres Banjarbaru dan dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 9 Tahun Penjara,” pungkasnya.(KSR)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Robert Alberts : Barito Putera Lawan Sepadan Persib

Resahkan Wargga, Satpol PP Sambangi Peternakan Babi