Ketua KPU Banjarmasin Non Aktif Resmi Ditahan

GM tersangka pencabulan resmi ditahan Polres Banjarbaru


WARTAKOTA.NET – Setelah dilakukan pemeriksaan dan mendengarkan keterangan 7 saksi,, Mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin, Gusti Makmur akhirnya resmi di tahan oleh Polres Banjarbaru, kamis sore (30/01).

Hal ini diungkapkan Kapolres Banjarbaru, AKBP Doni Hadi Santoso di Lobby Mapolres Kota Banjarbaru. Dalam konferensi pers ini, orang nomor satu di Polres Banjarbaru memaparkan kronologis kejadian dugaan pencabulan, yang dilakukan tersangka terhadap AF (16).

Dimana pada saat itu AF yang merupakan salah seorang siswa magang di salah satu hotel di Banjarbaru, dimana kebetulan AF sedang menjadi petugas kebersihan kamar kecil (toilet) pada saat itu, dan kemudian masuklah GM ke kamar kecil tersebut, yang langsung mendatangi korban dan sempat diajak sedikit berkomunikasi.

Tidak berselang lama GM pun langsung mengambil tangan kiri korban, dan menggesek-gesek ke kemaluannya. GM juga memegang kemaluan korban dari luar celana, GM juga sempat meraba-raba bagian dada korban.

GM tersangka pencabulan merupakan Ketua KPU Banjarmasin non aktif

“Usai mengalami kejadian tersebut korban menceritakan kepada orang tuanya. Tidak terima atas perlakuan GM terhadap anaknya, orang tua korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Banjarbaru,” ungkap AKBP Doni.

GM sendiri sebelum resmi ditahan di Polres Banjarbaru, dirinya menjalani kurang lebih 3 (tiga) jam penyelidikan lamanya di Unit PPA Polres Banjarbaru.

Dengan 33 pertanyaan yang diberikan tim penyidik, GM pun menjawab dengan kooperatif, dengan maksud tidak ingin membuang-buang waktu.

Pihak kepolisian sendiri akan menjerat GM dengan Pasal 82 Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2016, tentang Perubahan Kedua Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002, tentang Perlindungan Anak Pasal 76E Undang-Undang Nomor 35 tahun 2014 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Pelindungan Anak.

“Kondisi korban masih trauma dan terus dibimbing serta dipantau perkembangannya oleh keluarga dan para ahli psikologi,” tutupnya.(ss)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Kemenhub Hibahkan Bus Untuk Banjarbaru

Pemilik Lahan Pembebasan Ambil Uang Ganti Rugi