Pegawai Lingkup Pemkab Banjar Di-Swab Massal

WARTAKOTA.NET – Pasca adanya pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar yang dinyatakan positif Covid-19, puluhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik Dan Persandian serta dari Inspektorat Kabupaten Banjar dilakukan swab, Selasa (4/8/20) di Labkesda Banjar.

Kepala Dinas Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian M Aidil Basith beserta jajarannya secara bergantian melakukan swab.

“Ya, kami hari ini dapat giliran untuk melakukan swab, untuk hari pertama ini, kita dapat jatah 30 orang, dilanjutkan esok lagi hingga kamis,” ujar Aidil Basith.

Ia berharap semua hasil swab ini negatif. Namun jika ternyata ada yang positif, maka akan dilakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Sementara itu, Penanggung Jawab Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Ahmad Mahmud mengatakan, pihaknya telah melakukan swab massal terhadap para pegawai di lingkup Pemkab Banjar.

Rencananya tambah Mahmud, swab massal ini akan dilakukan kepada seluruh pegawai yang ada di Kabupaten Banjar.

“Kita sudah mulai beberapa hari yang lalu, dan beberapa SKPD telah mengirimkan pegawainya ke sini untuk di-swab,” kata Mahud.

Masih kata Mahmud, nantinya sampel swab dari para pegawai ini akan dikirim ke Balai Besar Teknik Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Banjarbaru. Hasilnya nanti akan diserahkan ke masing-masing dinas yang telah melakukan swab.

“Biasanya tidak lama hasilnya keluar, dan hasil terdahulu untuk para pegawai sekitar 5-10 persen tiap SKPD hasilnya positif,” ungkapnya. (sai)

What do you think?

Wakil Walikota Pantau Giat Sterilisasi Perkantoran

Kini, Kupi Datu Buka Pagi Hari; Nasi Kuning Jadi Menu Andalan