Jalani Rapid Test, Puluhan Jurnalis 100 Persen Non Reaktif

WARTAKOTA.NET – Puluhan jurnalis dari berbagai media, baik itu cetak, televisi, dan online mengikuti rapid test, di UPT Laboratorium Kesehatan Daerah Martapura Kabupaten Banjar, Jumat (15/5/20).

Kegiatan yang juga diikuti oleh Staf Dinas Komunikasi dan Informatika Statistik Persandian (DKISP) Banjar ini, difasilitasi oleh Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Banjar.

Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publikasi Edy Elminsyah, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada tim gugus tugas karena telah memfasilitasi para jurnalis yang bertugas di Kabupaten Banjar untuk melakukan Rapid Test.

“Karena teman-teman jurnalis ini merupakan bagian penting dalam memberikan informasi kepada masyarakat, dan mereka setiap harinya selalu ke lapangan. Karena itu kita usulkan untuk dilakukan rapid test,” ucapnya.

Prosedur pemeriksaan rapid test dimulai dengan mengambil sampel darah dari ujung jari, yang kemudian diteteskan ke alat rapid test.

Selanjutnya, cairan untuk menandai antibodi akan diteteskan di tempat yang sama, dan hasilnya akan berupa garis yang muncul 10 hingga 15 menit setelahnya.

“Ya, tadi ada puluhan jurnalis yang kita lakukan rapid test, semuanya non reaktif,” ucap Kepala UPTD Labkesda Banjar, Fahriadi.

What do you think?

Tinggalkan Balasan

BKIPM Banjarmasin Bagikan 5,4 ton Ikan Segar

Srimulat, Legenda Seni Pertunjukkan Panggung