Covid-19 Belum Usai, Salat Tarawih di Masjid Agung Al Karomah Ditiadakan

WARTAKOTA.NET – Suasana awal ramadan 1441 H (tahun 2020) di Masjid Agung Al Karomah Martapura nampak berbeda, jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya yang selalu dipenuhi para jamaah.

Seperti yang terlihat pada Kamis (23/4/20) malam kemarin. Suasana Masjid Agung Al Karomah Martapura terlihat sepi, bahkan di pintu-pintu gerbang terlihat petugas gabungan yang terdiri dari TNI-Polri serta Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Banjar berjaga.

Sepinya suasana masjid itu terkait dengan imbauan dari pemerintah untuk sementara waktu tidak mengadakan kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak, termasuk kegiatan keagamaan. Hal ini juga berkaitan dengan pandemi virus corona atau covid-19.

Kasat Sabhara Polres Banjar AKP Avan Suligi menuturkan, usai menggelar salat isya, para jamaah (warga) langsung pulang ke rumah masing-masing.

“Para jamaah sudah memahami, dengan imbauan-imbauan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Banjar,” ucap AKP Avan.

“Karena kondisi pandemi Corona ini, untuk sementara salat terawih di Masjid Agung Al Karomah ditiadakan dulu,” tambahnya.

Masjid Agung Al Karomah ini kata AKP Avan Suligi merupakan masjid terbesar dan tertua di Kabupaten Banjar, sehingga para jamaah yang biasa datang ke sini bukan hanya dari masyarakat lokal, tapi juga dari daerah luar.

Karena itu masih kata AKP Avan, pihaknya memilih melakukan pengamanan di Masjid Agung Al Karomah Martapura.

“Masjid Al Karomah ini juga merupakan masjid acuan bagi masjid-masjid lain khususnya yang ada di Kabupaten Banjar,” katanya.

Ditambahkannya, pihaknya akan terus melakukan pengamanan di Masjid Agung Al Karomah hingga malam lebaran nanti.

“Untuk kondisi dan situasi aman dan kondusif,” tutupnya.

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Pemkab Banjar Salurkan Bantuan Sosial

Bulan Ramadan Tiba, Zarkasi Pilih Jual Minuman Segar Ini